Sunday, August 1, 2010

Mengenal Static Pages Blogger

Blogger telah banyak menambahkan fitur baru di versi terbarunya di Blogger in Draft. Setelah kita coba beberapa fitur baru diposting sebelumnya, Blogger juga telah menambahkan Static Pages untuk memenuhi banyaknya request dari para pengguna layanan blogger.

Static Pages merupakan halaman pada sebuah blog.. yang berdiri sendiri. Kita dapat menggunakan static pages ini untuk memberikan informasi seputar blog kita, dengan kata lain kita dapat memberikan informasi yang lebih banyak tentang blog atau kita sendiri, seperti About Me atau juga Contact. Tentunya blogger juga membatasi jumlah static pages yang boleh terpasang, yaitu maksimum 10 pages.



Sekarang saatnya kita coba. Untuk mencobanya kita musti login dulu di draft.blogger.com. Setelah itu masuk ke POST>Edit Pages. Untuk membuat Static Pages baru, Klik New Pages ..

Setelah kita mengisi serta mem-publish-nya , kita tinggal menambahkan widget baru yang bernama Pages. Tinggal terserah kita mau nempatinnya dimana, bisa di sidebar, atau bisa juga di atas posting kita seperti pada contoh gambar diatas.



{via Blogger in Draft}

No comments:

Post a Comment