Thursday, July 29, 2010

Kenapa Menggunakan Blogger?

Sebenarnya dizaman sekarang ini udah banyak tersedia layanan blog gratis, bagus-baguus lagi. Sebut aja Blogger, Wordpress, Posterous, Thoughts, dan masih buanyak lagi. Semua memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Salah satu alasan berat wa (baca: saya) untuk tetep menggunakan layanan blogger cuman sepele. Google menyediakan akun yang ter-manage dengan bagusnya untuk setiap fasilitas yang digunakan oleh para pengguna akun google. Sehingga memudahkan kita untuk menggunakan semua layanan google dalam satu akun, Simpel kan?!


Beberapa alasan lain diantaranya adalah google itu sendiri. Kita semua tahu, berapa juta orang sih yang telah mengakses Google.com dalam 1 detiknya? kenapa server Google tidak juga down? kenapa masih cepet? ya, karena server google super giant!

Selain itu juga Blogger mempersilahkan kita untuk mengobok-obok template kita, kalo kita pengen template kita kayak typad, wordpress atau yang lain jg, bisa.. (btemplates.com). Beda dengan wordpress.com yang hanya mempersilahkan kita untuk mengutik-utik css-nya aja, dengan alasan keamanan, kata mereka.

Untuk masalah ads (sponsor), Blogger tidak pernah "menitipkan" sponsor/iklan mereka pada semua blog pengguna blogger. Tetapi pengguna blog dipersilahkan untuk memasang ads pada blog mereka sendiri.

No comments:

Post a Comment